Peringatan Hari Pahlawann

  • 0

Peringatan Hari Pahlawann

Category : Artikel , Berita , Seputar Spittaq

Ust>Johan Ekawardana, S.Pd. Sekalu Pembina Upacara

Senin, 11 Nopember 2019, SMP Islam Terpadu At Taqwa menyelenggarakan kegiatan upacara hari Pahlawan 2019. Acara kali ini dipadukan dengan beberapa kegiatan karena peringatannya bersamaan dibulan Nopember yakni hari Maulid Nabi Muhammad, SAW, Hari Ayah, dan juga Hari Guru.

Acara ini dikemas dalam nuansa keberagaman, siswa-siswa berkostum beda-beda menyesuaikan dengan house masing-masing. House Ali Imron berkostum ala ayah dan guru yakni berjas dan berdasi. Untuk House Luqman menggunakan kostum ala Timur Tengah yang menandai kegiatan Maulid Nabi, sedangkan House Annisa dan House Maryam berkostum ala pahlawan.

Adapun Rangkaian kegiatannya adalah siswa mengikuti upacara Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Ust.Johan Eka Wardhana, S.Pd (Kepsek SD IT At Taqwa 2) sebagai Pembina Upacara. Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan KIRAB SHOLAWAT dengan mengelilingi desa bangkingan sekitar sekolah, dalam kirab ini dewan juri menilai kostum, sholawat dan kekompakan masing-masing House. Setelah selesai kemudian dilanjutkan dengan tausiyah maulid NAbi oleh Ust.Luthfi Anshori selaku kepsek SMP IT At Taqwa untuk mengingatkan kembali tentang sejarah lahirnya sang pemimpin dunia yang HEBAT. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan sholawat dan rebutan jajan pasar yang telah digantung dengan tali. Anak-anak sangat senang.


Leave a Reply