Kegiatan LDKS 2019

  • 0

Kegiatan LDKS 2019

Category : Uncategorized

Alhamdulillah pada tanggal 12 – 13 September 2019 telah terlaksana program LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) SMPIT AT – TAQWA Surabaya dengan tema “ Pimpin Dirimu Pimpin Saudaramu Untuk Lebih Baik “ yang bertempat di TSOT CAMP (prigen, Pasuruan).

Peserta LDKS pada tahun ini diikiuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan beberapa siswa kelas 8 yang tahun lalu tidak bisa mengikuti LDKS. Selain itu, 10 kakak osis juga berkolaborasi , bekerja sama dengan ustadz/ustadzah serta tim TSOT CAMP untuk mensukseskan kegiatan LDKS agar target atau tujuan kegiatan ini dapat tercapai.

Tujuan kegiatan LDKS tahun ini diantaranya : memupuk jiwa kepemimpinan yang dimilki oleh setiap siswa, menumbuhkan rasa ingin mengajak teman dan saudara agar menjadi lebih baik, mengetahui adab
dan etika seorang pemimpin yang pada kegiatan tersebut disampaikan oleh motivator dan konsultan pendidikan Ustadz Suhadi Fadjaray. Tidak ketinggalan pula Wakil Direktur Ustadz Nurussalam dan Kepala sekolah kami Ustadz Luthfi Anshori turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta LDKS agar ananda kelak menjadi pemimpin – pemimpin yang tangguh dan taat kepada Allah dan Rasul- Nya.

Rundown acara yang tak kalah penting yaitu ESQ, Sholat wajib berjamah, sholat sunnah tahajjud, sholat sunnah dhuha, dzikir al – matsurot dan halaqoh selepas sholat. Dengan melaksanakan ibadah tersebut, kita mengharapkan agar kegiatan LDKS diberi kelancaran dan mendapat ridho dari Allah. Selain melalui materi yang dilaksanakan indoor, peserta LDKS juga harus mampu melaksanakan dan menyelesaikan beberapa tantangan di kegiatan outdoor. Diantaranya kegiatan outbond treasure hunt serta leadership night challenge yang bertujuan untuk menguji iman, mental, fisik, kekompakkan, dan jiwa kepemimpinan siswa. Alhamdulillah setiap acara demi acara berjalan lancer dan Alhamdulillah kami sampai disekolah kami tercinta pada hari Jumat tanggal 13 September 2019 pada pukul 15.00 dan ananda begegas melaksanakan sholat ashar kemudian kembali menuju rumah masing – masing.


Leave a Reply