English Festival 2019

  • 0

English Festival 2019

Category : Uncategorized

ENGLISH FESTIVAL

            Sabtu, 16 Februari 2019 diadakan English Festival di SMPIT At-Taqwa Surabaya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa dengan adanya speaking area dan native/foreigner yang hadir. Selain itu juga untuk menunjukan kepada masyarakat, khususnya calon siswa Sekolah Menengah Pertama wilayah Surabaya Barat mengenai kegiatan yang ada di SMPIT at-Taqwa. Pada kegiatan English Festival ini, ada 3 poin kegiatan utama yakni English Festival, Bazaar Garage Sale dan English Competition tingkat SD.

Kegiatan pertama adalah English Festival, dimana siswa siswi diwajibkan berbicara Bahasa Inggris dari awal sampai akhir kegiatan. Siswa siswi diwajibkan berinteraksi menggunakan Bahasa Inggris dengan siapapun mereka bertemu. Kegiatan kedua yakni Bazaar Garage Sale, dimana siswa siswi menjual barang-barang second hand yang masih layak pakai seperti novel, komik, boneka, mobil-mobilan, dll. Siswa siswi menjajakan barangnya dalam Bahasa Inggris, merekapun berinteraksi dengan pembeli juga dengan Bahasa Inggris. Kegiatan keiga adalah English Competition. Dalam kegiatan English Competition ini, SMPIT At-Taqwa mengundang siswa siswi Sekolah Dasar Surabaya. English Competition ini mengundang siswa siswi untuk berkompetisi dalam team, dan 1 team terdiri dari 2 siswa/siswi kelas 4 dan 5 SD. Siswa siswi SD ini berkompetisi dalam babak listening, reading, writing dalam babak penyisihannya. Sedangkan dalam babak finalnya siswa siswi berkompetisi dalam skill speaking.

Dalam acara ini, SMPIT At-Taqwa mengundang native/foreigner sebagai juri dalam Bazaar Garage Sale dan English Competition. Native/foreigner yang diundang bernama Andress yang berasal dari Columbia, dan Bella yang berasal dari Afrika. Andress adalah mahasiswa S2, sedangkan Bella adalah mahasiswi S1. Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi yang sedang belajar di Institute Tekhnologi Surabaya. Mereka begitu ramah terhadap siswa siswi, dan siswa siswi pun belajar banyak bagaimana cara speaking English fluently dari mereka berdua.

Dari kegiatan ini, siswa siswi SMPIT At-Taqwa sangat terkesan dengan kehadiran native/foreigner yang ada, dan mereka begitu tertarik untuk berinteraksi dan berfoto dengan mereka.


Leave a Reply