Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Lewat Sekolah Kebangsaan

  • 0

Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Lewat Sekolah Kebangsaan

Category : Seputar Spittaq

Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan para Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam memberikan Pendidikan Kebangsaan di sekolah-sekolah yang ada di Surabaya.

Pada hari Kamis, 6-10-2017, SMP Islam Terpadu At Taqwa kedatangan 10 anggota Veteran dari kecamatan Lakarsantri Surabaya. Dalam kunjungan tersebut para Veteran memberikan materi tentang Pendidikan Kebangsaan pada siswa jenjang kelas tujuh dan delapan.

 

Sekolah kebangsaan bertujuan  mengajak siswa Surabaya untuk bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk merebut kemerdekaan. Juga mengetahui tempat-tempat bersejarah di Surabaya yang menjadi saksi bisu pertempuran kala itu.

 

Materi yang disampaikan oleh para Veteran sanggat menggugah semangat para siswa-siswi SMP Islam Terpadu At Taqwa untuk menjadi generasi penerus para pahlawan dalam membangun Bangsa Indonesia agar lebih baik lagi.

 

“Karena kedepan kalianlah yang akan membawa bangsa ini menuju kearah lebih baik atau tidak. Untuk itu, rasa cinta kepada bangsa dan pahlawannya harus ditumbuk mulai sekarang. Saya sebagai pejuang sangat mendukung dilaksanakannya sekolah kebangsaan. Seperti apa yang disampaikan ibu Walikota, anak Surabaya tidak boleh takut menghadapi apapun dan tidak boleh minder,” tutur salah satu anggota Veteran.


Leave a Reply