Kenalkan Sejarah, 99 Orang Siswa SMP Islam Terpadu At Taqwa Kunjungi Patung Monjaya Dan Gong Raksasa Koarmatim

  • 0

Kenalkan Sejarah, 99 Orang Siswa SMP Islam Terpadu At Taqwa Kunjungi Patung Monjaya Dan Gong Raksasa Koarmatim

Category : Seputar Spittaq

Sebanyak 99 siswa dan guru dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu At Taqwa (Spittaq), Raya Bangkingan No. 34 Lakarsantri, Surabaya Barat mengadakan kunjungan ke Koarmatim, antara lain untuk melihat langsung obyek wisata yang berada di dalam basis TNI AL dan juga merupakan ikon pariwisata Jawa Timur seperti Patung Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya), Gong Raksasa Kyai Tentrem, dan Monumen Kapal Selam (Monkasel), Selasa (10/10/2017).

Dalam kunjungan ini para siswa dan guru mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung keberadaan KRI Makasar-590. Para siswa kelas delapan yang mengikuti program sekolah ini memilih Monumen Monjaya TNI AL sebagai suatu obyek wisata yang perlu dikenalkan kepada seluruh siswa  karena lewat TNI AL akan banyak mereka mendapatkan masukan yang baru bagi para siswa  sekalian.

Dalam kunjungannya di KRI Makasar ini, para siswa dapat menyaksikan secara langsung bagaimana caranya mengemudikan kapal dari Anjungan dan Pusat Informasi Tempur (PIT), pengenalan akan senjata, sistem komunikasi, radar dan juga elektronika serta pengenalan peralatan yang lainya termasuk Pemadam Kebakaran (PMK).

Kunjungan ini merupakan salahsatu program sekolah untuk mengenalkan kepada para siswa tentang sejarah dan peninggalan TNI AL yang berjasa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.


Leave a Reply

Agenda Spittaq

Mar
8
Thu
12:00 am Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Mar 8 @ 12:00 am – May 30 @ 12:00 am
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa | Jawa Timur | Indonesia
Ayah dan bunda yang di Rahmati oleh ALLAH SWT SMP Islam Terpadu AT-TAQWA Surabaya telah membuka PENDAFTARAN Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan sistem REGULER. Bagi para orang tua yang memiliki putra-putri usia siap masuk