AMST (Achievement, Motivation, Spiritual, Training)

  • 0

AMST (Achievement, Motivation, Spiritual, Training)

Category : Seputar Spittaq

SMP Islam Terpadu AT-TAQWA Surabaya mempersiapkan ujian akhir nasional (UN) 2019 dengan menyelenggarakan kegiatan AMST (Achievement, Motivation, Spiritual, Training) pada senin sampai selasa (26/27 Februari 2018) di Kampoeng Tradisional Training Center (TSOT) Dayurejo, Prigen, Pasuruan. Acara wajib tahunan yang di selenggarakan oleh SMP IT AT-TAQWA Surabaya ini di ikuti oleh 90 peserta diantaranya 80 siswa kelas VIII dan  10 siswa dari kelas IX yang merupakan siswa susulan.

Acara AMST tahun ini menjadi acara yang baru bagi siswa-siswi dan guru-guru pendamping, hal tersebut dikarnakan tempat dan rundown acara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini menjadi lebih special dengan adanya kerjasama antara sekolah dengan tim The Survival Outbond Team (Kampoeng Tradisional Training Center) atau biasa dikenal dengan TSOT Camp. Dayurejo,Prigen,Pasuruan.

AMST kali ini mengusung tema ‘’Siap UN 2019’’, dengan harapan siswa-siswi SMP IT AT-TAQWA mulai akrab dengan Ujian Nasional dan tidak kaget nantinya. Dengan kemasan yang menarik siswa siswi SMP IT AT-TAQWA di ajak mengenal arti kemandirian, kedisiplinan, spiritual dan membentuk pribadi-pribadi yang tangguh. Dalam sesi motivasi Ustadz Suhadi Fadjaray mengatakan, kita tidak boleh main-main karena kita tidak sedang main-main, masa bermain-main kita sudah selesai yakni antara usia 0-7 tahun, sekarang kita sudah waktunya belajar untuk membentuk karakter diri yang disiplin tidak mengekor pada orang lain, kita harus menjadi pemuda yang memiliki tujuan.

Ustadz Suhadi memang salalu memiliki cara untuk membakar semangat siswa-siswi SMP IT AT-TAQWA Surabaya, kali ini ustadz Suhadi di sesi akhir motivasinya memberi sebuah tantangan pada siswa-siswi untuk menulis buku mengenai perjalanan spiritual mereka dalam mensukseskan program sholat subuh berjama’ah di masjid terdekat. Dayung bersambut dengan baik, dengan penuh semangat siswa-siswi menunjukkan sikap respect yang sangat baik dengan menerima tantangan tersebut dengan optimis yang luar biasa dengan perjanjian menyelesaikan buku karya mereka tentang proses spiritual solat subuh berjama’ah di masjid.

Acara inti AMST larut pada malam hari, setelah menerima motivasi hebat dari Ustadz Suhadi Fadjaray siswa-siswi di kenalkan dengan metode ESQ dan Hypnosis yang baru mereka dapatkan hari ini, mereka diajak untuk bagaimana supaya dapat memotivasi diri sendiri dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi UN tahun 2019. Benar saja, siswa-siswi sangat menikmati dengan agenda padat malam hari hingga menyadari bahwa mereka harus memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, orang tua, agama islam dan Negara. Malam ini seolah menjadi malam semangat bagi mereka, tangis mereka pecah kala ESQ dan semangat mereka dalam menghadapi UN 2019 semakin membara pada sesi Hypnosis.

Takkalah dengan Ustadz Suhadi, panitia AMST dari TSOT Prigen sangat antusias dalam menerapkan jadwal dan goal AMST pada siswa siswi SMP IT AT-TAQWA Surabaya, terutama dalam hal kedisiplinan, contoh nyata adalah pada jadwal makan, ada yang unik di jadwal tersebut. Siswa-siswi di ajarkan mengenai tata cara makan yang disiplin dan santun dengan tidak mengobrol pada saat makan, tidak ada benturan sendok dengan piring yang menimbulkan bunyi sampai posisi duduk saat makan, hal tersebut semata untuk proses mencapai kedisiplinan siswa.


Leave a Reply

Agenda Spittaq

Mar
8
Thu
12:00 am Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Mar 8 @ 12:00 am – May 30 @ 12:00 am
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa | Jawa Timur | Indonesia
Ayah dan bunda yang di Rahmati oleh ALLAH SWT SMP Islam Terpadu AT-TAQWA Surabaya telah membuka PENDAFTARAN Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan sistem REGULER. Bagi para orang tua yang memiliki putra-putri usia siap masuk