Wisuda Al-Qur’an ke-3 SMP IT AT-TAQWA

  • 0

Wisuda Al-Qur’an ke-3 SMP IT AT-TAQWA

Category : Seputar Spittaq

Wisuda Al-Qur’an ke 3 SMP IT AT-TAQWA Surabaya, dilaksanakan pada hari Sabtu 13 Mei 2017/ 16 Sya’ban 1438 H di halaman belakang SMP IT At Taqwa, pada pukul 07.00 wib s/d 10.40 wib.

Alhamdulillah acara yang bertemakan “GENERASI QUR’ANI GENERASI MASA KINI” berjalan dengan baik dan lancar.

Hadirin yang hadir pada acara Wisuda Al Qur’an ke 3 berjumlah kurang lebih ada 325 orang, diantaranya jumlah Wisudawan bin nadhar berjumlah 71 siswa, Wisudawan bilhifdhi juz 30 berjumlah 42 siswa dan Wisudawan bilhifdhi juz 29 berjumlah 30 siswa.

Total Wisudawan berjumlah 143 siswa. Walimurid/ walisantri yang hadir 150 orang dan para undangan dari pimpinan dan undangan luar berjumlah 20 orang dengan nuansa dresscode putih-putih.

Diacara Wisuda Al Qur’an ke 3, mendapatkan sambutan pertama yang baik dari Kepala SMP IT At Taqwa, ust A. Lutfhi Anshori, S.HI, dimana beliau menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para Ayah Bunda/ walimurid yang hadir dan mensupport kegiatan sekolah, terutama Wisuda Al Qur’an ke 3, serta beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelayanan dan fasilitas dalam belajar al Qur’an, semoga Ananda yang diwisuda menjadi generasi qur’ani generasi masa kini yang mampu menghadapi era global ini dengan keimanan yang kuat.

Di acara tersebut yang sangat luar biasa adalah kehadiran 2 Direktur Lembaga Islam terkenal di Surabaya, yakni direktur Pesantren Nurul Falah Surabaya (ust Drs. H. Umar Jaeni, M.Pd) dan Direktur LPI At Taqwa Surabaya, (ust H. Nur Hidayat, S.Pd. MM).

Secara kebetulan, ust Umar Jaeni – direktur Pesanteren Nurul Falah juga sebagai Walimurid kelas 8, ananda Zahwa yang telah lulus munaqosyah bilhifdhi juz 29, yang termasuk wisudawan bilhifdhi juz 29. Dan pada saat itu pula beliau memberikan sambutan yang luar biasa, bahwa generasi masa kini adalah generasi yang cinta al Qur’an, serta beliau menceritakan juga kehebatan dan kesuksesan anak muda yang sebagai pemimpin Kota Trenggalek Jawa Timur dimana anak muda tersebut tidak pernah melupakan al Qur’an serta kesuksesannya itu pula berkat do’a dan dukungan orang tuanya yang selalu mendo’akannya.

Secara tiba-tiba pada pukul 10.00 wib, alhamdulillah ust Nur Hidayat hadir di acara Wisuda Al Qur’an ke 3, dimana beliau langsung kami persilahkan untuk memberikan sambutan, dengan menyampaikan bahwasanya sekolah At Taqwa adalah sekolah beragama, bukan sekolah agama serta disini siswa dididik dengan akidah yang kuat, akhlaq karimah dan prestasi optimal, dilanjutkan dengan mengumumkan bahwa sekolah At Taqwa memiliki guru-guru yang cinta al Qur’an, dimana setiap tahun kami menverifikasi guru-guru yang hafal juz amma/juz 30 untuk mendapatkan tunjangan pada slip gajinya, hal ini kami standarkan untuk menjadi suatu penghargaan bagi guru yang hafal juz 30. SubhanAlloh.

Di acara Wisuda Al Qur’an ke 3, kami mengundang pembicara motivator spiritual dan penulis buku yang terkenal, yakni ust Akhmad Arqom, S.Sos. dimana beliau menyampaikan nasehat, motivasi dan cerita semangat al Qur’an yang dialami oleh para pejuang islam, seperti Jendral Sudirman yang senantiasa membaca dan menghafalkan al Qur’an tatkala beliau sedang berjuang melawan penjajah. Serta menceritakan tentang hakikat serta kodrat al Qur’an yang memang harus diulang-ulang  agar membangun paradigma/ pola pikir yang positif pada walimurid dan wisudawan agar senantiasa dekat, membaca dan menghafalkan al Qur’an melalui kodratnya tersebut, dan motivasi tersebut pula kepada 143 wisudawan yang hadir dengan ucapan selamat dan sukses untuk merawat bacaan-bacaan yang sudah tartil ini serta melanjutkan menghafalkan al Qur’an yang sekarang sudah dihafalkannya, yakni juz 30 dan juz 29, mari kita lanjutkan ke juz 1 atau juz 28 dan seterusnya sampai kita menghafalkan 30 juz. SubhanAlloh.

Di sesi akhir kami menyampaikan APRESIASI AL QUR’AN, siswa terbaik 1-2-3 dalam kategori binnadhar, bilhifdhi juz 30 dan bilhifdhi juz 29. Untuk penghargaan tahun 2017 ini, terbaik binnadahar diraih oleh Ananda Nahdlah Ummul Khair kelas 7C (terbaik 1), Ananda Sayyidah Ummi Habibah kelas 7C (terbaik 2), dan Ananda M. Zaky Adinata kelas 7B (terbaik 3).

Untuk terbaik bilhifdhi juz 30 diraih Ananda Sayyidah Ummi Habibah kelas 7C (terbaik 1), Ananda Revalina Setya Heri kelas 7 (terbaik 2), dan Ananda Naufal Ummar Badri kelas 9A (terbaik 3). dan

Untuk terbaik bilhifdhi juz 29 diraih Ananda M.Akbar Probo Saputro kelas 7A (terbaik 1), Ananda Khairunnisa Salma Putri M kelas 8D (terbaik 2), dan Ananda Sayyidah Ummi Habibah kelas 7C (terbaik 3).


Leave a Reply

Agenda Spittaq

Mar
8
Thu
12:00 am Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Mar 8 @ 12:00 am – May 30 @ 12:00 am
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa | Jawa Timur | Indonesia
Ayah dan bunda yang di Rahmati oleh ALLAH SWT SMP Islam Terpadu AT-TAQWA Surabaya telah membuka PENDAFTARAN Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan sistem REGULER. Bagi para orang tua yang memiliki putra-putri usia siap masuk