RIHLAH KELAS IX TA 2016/2017

RIHLAH KELAS IX TA 2016/2017

Category : Seputar Spittaq

Pada hari rabu, 17 Mei 2017 siswa kelas IX SMP IT At Taqwa Surabaya melaksanakan kegiatan Rihlah di Batu, Jawa Timur. Jumlah peserta rihlah terdiri dari 70 siswa kelas IX dan 13 guru/karyawan SMP IT At Taqwa. Selama perjalanan rihlah, kami menggunakan 2 unit bus. Kegiatan siswa kelas IX  SMP IT At Taqwa selama rihlah yakni rafting dan outbond di kaliwatu, menginap di Villa Celebrities Panderman Hill dan membeli oleh-oleh di Malang Strudel. Siswa berkumpul di lapangan tengah pukul 06.20 WIB untuk mendapatkan pengarahan tata tertib selama perjalanan rihlah serta melakukan do’a bersama sebelum perjalanan. Namun ketika akan berangkat, terdapat kendala yakni bus 1 mengalami kendala di mesin sehingga mengakibtkan keterlambatan keberangkatan yakni hingga pukul 08.30 WIB. Setelah bus 1 dalam kondisi yang baik, kami berangkat melakukan perjalanan rihlah. Pertengahan perjalanan, ternyata bus 1 mengalami kerusakan lagi di bagian mesin sehingga mengakibatkan bus terhenti selama proses perbaikan, namun bus 2 tetap melanjutkan perjalanan ke Kaliwatu, Batu.

Pukul 11.30 bus 2 telah sampai di Kaliwatu, Batu. Selama menunggu kedatangan bus 2 yang tertinggal karena ada kerusakan mesin pada bagian mesin bus, siswa di bus 2 melaksanakan sholat Dhuhur di Masjid Kaliwatu dan dilanjutkan dengan makan siang sambil menikmati suasana di Kaliwatu. Pukul 13.00 WIB bus 2 baru sampai di Kaliwatu dengan kondisi siswa yang cukup lelah selama perjalanan. Para siswa di bus 1 kemudian sholat dhuhur dilanjutkan dengan makan siang. Kegiatan outbond dan rafting baru dimulai pukul 13.30 WIB. Selama Outbond siswa mendapatkan refreshing dr para fasilitator di Kaliwatu. Bentuk kegiatan outbond yang dilakukan oleh siwa adalah flying fox, high rope, dan meniti tali. Siswa sangat menikmati kegiatan outbond tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan rafting sekitar pukul 15.30 WIB dengan jarak kegiatan rafting kurang lebih sekitar 1,5 jam.

Sekitar pukul 17.30, setelah selesai melakukan kegiatan di kaliwatu. Para rombongan melanjutkan perjalanan menuju Villa Celebrities di daerah Panderman Hill, Batu. Para rombongan setibanya di villa, langsung bersih diri dan melaksanakan sholat maghrib dan dilanjutkan dengan makan malam. Setelah selesai makan malam, para siswa dan guru melaksanakan sholat isya dan beristireahat sejenak. Kegiatan malam inagurasi baru di mulai sekitar pukul 20.30 di Aula villa Celebrities. Selama inagurasi, anak-anak tampak senang dengan kegiatan tukar kado, Quiz, pesan dan kesan, menyanyi bersama dengan suasana haru biru. Pukul 22.30 WIB, inagurasi telah usai dan para siswa dan guru beristirahat di kamar masing-masing.

Keesokan harinya, sekitar pukul 03.00 WIB para siswa di bangunkan untuk sholat tahajud kemudian di lanjutkan istirahat sambil menunggu waktu Ssholat shubuh. Pagi menjelang, para siswa dan guru menikmati fasilitas dan panorama di Villa Celebrities. Para siswa dan guru ada yang berenang, foto bersama, karaoke, dan jalan-jalan. Sekitar pukul 07.30 siswa sudah ada yang bersih diri, makan pagi, dan packing untuk kepulangan. Sekitar pukul 10.00 WIB siswa melakukan sesi foto bersama, kemudian persiapan check out Villa. Pukul 10.45 WIB para rombongan melanjutkan perjalanan makan siang di The Batu Villa, Batu. Sesampainya di The Batu Villa siswa menikmati makan siang disana beserta sholat dhuhur sampai pukul 13.00 WIB. Perjalanan di lanjutkan untuk membeli oleh-oleh di Malang Strudel. Para rombongan membelikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta sampai pukul 14.00 WIB. Setelah selesai membeli oleh-oleh, para siwa melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya. Para rombongan datang di SMP IT AT Taqwa sekitar pukul 17.00 WIB dengan jemputan yang sudah stand by di sekolah.


Leave a Reply