Rafli Sang Punggawa Ujian Nasional

  • 0

Rafli Sang Punggawa Ujian Nasional

Category : Artikel

IMG-20160630-WA0004Alhamdulillah, perjuangan teman-teman kelas 9 periode 2015-2016 sudah mencapai puncak, dan beribu syukur pada Allah Tuhan semesta alam yang telah memberikan kesuksesan yang gemilang. Kesuksesan ini diujung tombaki oleh salah seorang siswa di kelas 9A. Dia adalah Muhammad Rafli. Siswa kelahiran 2001 ini membuktikan kegaharan prestasi akademisnya dengan mencetak skor UN tertinggi di Spittaq (dan bahkan tertinggi di Surabaya Barat) sebesar 376,5. Dan tunggu bukan hanya itu saja. Dia juga berhasil membuktikan kepiawaiannya yang tanpa cela di mata pelajaran matematika. Bayangkan saja, mata pelajaran momok ini berhasil dikuasainya dengan nilai sempurna. Nilai sempurna? Ya jelas nilai 100. SERATUS. Itu berarti Si Rafli ini tidak membuat kesalahan sama sekali di 40 butir soal matematika di Ujian Nasional.

Bukan hanya itu saja, sudah menjadi isu nasional bahwa ujian berbasis komputer di bidang matematika ini telah membuat semua anak yang jago matematika menjadi patah hati dan bahkan sempat dibuat menangis olehnya. Betapa tidak, pada hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia dilalui oleh semua siswa Spittaq dengan senyum dan rasa optimis. Optimisme itu juga yang membuat (mungkin) siswa-siswa Spittaq berharap besar untuk menuai sukses di pelajaran berikutnya, matematika. Namun, optimisme itu dipatahkan dan bahkan dipelintir 180 derajat sehingga membuat jago-jago matematika di Spittaq menjadi patah hati dan bahkan menangis (benar-benar menangis, bukan kiasan). Betapa tidak? Soal matematika yang diprediksi mudah, ternyata level kesulitannya sekelas level olimpiade.

Alhamdulillah, dengan doa dan ikhtiar baik siswa, guru, maupun karyawan di Spittaq, banyak juga siswa yang memperoleh nilai di atas 80. Dan bahkan nilai sempurna (100) yang digondol oleh Rafli. Tentu saja Rafli juga mengakui level kesulitan matematika, tapi dengan doa dan bekal hafalan juz 30, alhamdulillah Allah memberikan kemudahan. Jangan salah, untuk pelajaran yang lain pun (meskipun tidak mencapai nilai sempurna) Rafli mengantongi nilai yang tidak bisa dianggap remeh. Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing 92 nilainya, untuk IPA malah sebesar 92,5.

Selamat dan sukses Ananda Rafli dengan nilainya, semoga sukses dalam pelajarannya dan tidak lupa mengamalkan nilai-nilai Al-Qurannya. Insya Allah jejak Rafli akan diikuti oleh adik-adik kelasnya, yang tidak hanya mencetak nilai sempurna dalam akademis saja, tetapi dalam pengamalan nilai-nilai Quraninya. Amiin.


Leave a Reply

Agenda Spittaq

Mar
8
Thu
12:00 am Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa
Mar 8 @ 12:00 am – May 30 @ 12:00 am
Pendaftaran SISWA BARU 2018/2019 @ SMP Islam Terpadu At Taqwa | Jawa Timur | Indonesia
Ayah dan bunda yang di Rahmati oleh ALLAH SWT SMP Islam Terpadu AT-TAQWA Surabaya telah membuka PENDAFTARAN Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan sistem REGULER. Bagi para orang tua yang memiliki putra-putri usia siap masuk